Postingan

Omah Backpacker, Penginapan Murah (Bayarnya Gak Pake Duit)

Gambar
Hallo teman-teman, pernah gak sih kalian bingung milih / susah nemuin tempat penginapan yang murah ? atau pernah gak sih kalian tidak memiliki uang untuk menginap di suatu tempat saat travelling ? nah, kalo kalian pernah/sedang mengalami itu, dan kalian ingin mengunjungi Malang, saya punya solusinya nih, yaitu Omah Backpacker.
baca juga : wisata malam di Malang
Naah, di tempat ini kalian bisa numpang tidur/istirahat setelah atau sebelum menjelajahi destinasi wisata malang dan sekitarnya. Namun, untuk menginap disini kalian harus “membayarnya”.. eiitstenang, bayarnya gak pake uang kok. Kalian cukup ‘bayar’ dengan satu buah buku untuk ‘biaya’ kalian menginap semalam disana. Bukunya pun gak harus baru, bekas pun diterima..

Kalian gak punya buku ? atau lupa bawa buku ? tenang, kalian bisa tebus “biaya menginapnya” dengan mengajar disuatu kelompok belajar yang ada disana. Kelompok belajarnya pun sudah ada dan tentunya sudah disiapkan disana..

“Oh ya guys, saat numpang tidur disana, jangan …

Suka Wisata Malam ? kalian Wajib kesini !

Gambar
Semenjak adanya media sosial instagram, membuat wawasan saya menjadi lebih luas terutama mengenai hal-hal yang berbau fotografi. Ada salah satu akun instagram yang saya suka, dengan nama @brandonwoelfel, akun ini seketika membuat saya jatuh cinta dengan berbagai karya nya di bidang photographi. Karya nya yang khas dengan tema lampu-lampu yang indah dan efek bokeh (blur) di setiap fotonya, membuat saya penasaran dan tentu ingin mencoba membuat hal yang serupa dengan nya.
Nah, karna hal ini lah saya tertarik memotret diantara lampu-lampu indah. Tetapi tidak semua tempat memiliki lampu yang berwarna-warni dan indah, makanya kita harus cari tempat tersebut untuk mempraktikan teknik photography yang @brandonwoelfel lakukan.
Tempat yang pas untuk berburu lampu indah untuk menghibur mata kita dan membuat suatu karya di kala malam hari, saya punya rekomend tempat nih, sob. Penasaran ? yaudah saya kasih tahu aja ya..
Malang Night Paradise.

Ini adalah tempat yang keren menurut saya. Tempat wisa…

‘FLASHBACK’ DI BROMO

Gambar
Kali ini saya akan share pengalaman saya ketika berkunjung ke Gunung Bromo, Malang. Sebenernya, ini bukan lah kali pertama saya mengunjungi Gunung Bromo, ini adalah kali kedua saya mengunjungi gunung tersebut. Bedanya adalah jika dulu saya dibayarin pergi Ke Bromo dan tidak mengurus perjalanan saya kesana karna sudah diurus oleh kaka saya, sekarang saya bayar dan mengurus semua perjalanan saya sendiri untuk menuju gunung yang menjadi salah satu icon wisata Jawa Timur tersebut.
Ohya ya teman, saya pergi ke Gunung Bromo dengan mengikuti open trip yang sudah dan banyak ditawarkan di media sosial instagram, harga paket tournya untuk satu orang sekali jalan menuju kawasan Gunung Bromo tersebut adalah 300 ribu Rupiah, dan itu sudah include Penjemputan di area Malang kota, Jeep menuju Gunung Bromo, perjalanan menuju seruni point, bukit teletubies, dan pasir berbisik di kawasan gunung bromo tersebut serta perjalanan balik menuju malang kota lagi.
Alasan saya kenapa saya mengikuti open trip k…

Air Terjun Kedung Kayang, tempat Mandi Setelah Bermain di Merapi

Gambar
Hallo teman-teman, sudah lumayan lama juga nih ga ngisi blog ini. Ya mungkin karna saya sudah mulai jarang main, akibat terpaan badai skripsi di kampus saya..

Hah.. sudahlah lupakan,
Ohya, kawan.. beberapa waktu lalu (udah lama kelesss), saya sudah sharing mengenai Gunung Merapi Via New Selo. Sebenarnya, ada tempat keren yang saya kunjungi setelah saya muncak ke salah satu Gunung Aktif di Pulau Jawa itu, tetapi belum saya ceritakan. Maka dari itu, izinkan saya (ciya elah bahasa lu..) untuk bercerita sedikit mengenai tempat tersebut, semoga artikel ini berguna bagi teman-teman yang berkunjung dan membaca blog ini.
Oke, back to the topic.. Air Terjun Kedung Kayang adalah salah satu air terjun yang indah dan berlokasi di sekitar Magelang, Jawa Tengah.. nah, air terjun ini debit airnya deres banget loh.. (kalo ga percaya coba deh kesini) air nya jernih, dan juga suasana yang begitu adem ayem dikolaborasikan dengan suara-suara burung di sekitar air terjun tersebut membuat saya nyaman dan ing…

Menjadi ‘Hits’ Bersama Pinus Keragilan

Gambar
Hay sobat, sudah tau tempat wisata keren dan hits di Magelang, Jawa Tengah ? nah di artikel ini saya akan membahasnya yaa.
Di jaman yang serba modern dan sedang booming nya media sosial instagram sekarang ini, membuat netizen berlomba-lomba untuk mengabadikan moment-momentnya di tempat-tempat dengan pemandangan yang indah serta dengan gaya dan sisi pemotretan yang diperhatikan.
Nah, hal ini juga dilakukan oleh muda-mudi di Indonesia khususnya yang berdomisili di Pulau Jawa. Ada satu tempat yang menarik dan bisa saya sharing disini, tempat tersebut ialah hutan Pinus Keragilan yang terletak di Magelang, Jawa Tengah.

Saya berkunjung kesini tidak lain dan tidak bukan yaitu untuk menghabiskan sisa waktu saya selama saya di Magelang yang saya dedikasikan untuk mendaki gunung Merapi (Baca Juga : Mampir Ke Merapi, Sini !). Pertama kali saya lihat hutan pinus ini sepertinya tidak ada yang spesial disini, hutan pinusnya tidak jauh berbeda dengan yang ada di Gunung Pancar Bogor, bahkan luas hutan …

Menikmati Birunya Laut Utara Jakarta di Pulau Semak Daun

Gambar
Apa yang ada dipikiran teman-teman ketika mendengar kata-kata ‘laut utara jakarta’ ? pasti ada beberapa diantara teman-teman yang berpikir pasti laut utara jakarta tuh kotor, kumuh dan sebagus-bagusnya cuma ancol dan pantai marina yang masih bersih dan itu pun masih berada di lokasi yang tidak berjauhan dengan ancol.
Pantai Jakarta kotor ? eits tunggu dulu, coba tengok yang satu ini.




Yaa,,, kepulauan seribu,

Kepulauan seribu masih termasuk bagian dari wilayah kabupaten DKI Jakarta, ada banyak sekali pulau yang kebersihan dan keindahannya masih terjaga loh, satwanya juga masih ada. Bahkan masih ada pulau yang tidak berpenghuni diwilayah kabupaten kepulauan seribu.
Ada yang menarik ketika saya ingin camping alias berkemah disuatu pulau. Ada beberapa dari teman saya menyaran kan saya untuk berkemah di pulau Smack Down alias Semak Daun. Semak daun adaah salah satu dari banyak pulau di Kepulauan Seribu yang tidak berpenghuni, walaupun ada satu orang penjaga pulau tersebut.
Perjalanan
Kami berang…

Menikmati Indahnya Ketinggian Dari Gunung Batu, Jonggol

Gambar
Ya , bogor adalah salah satu tempat yang letaknya tidak terlalu jauh dari pusat ibu kota. Ini menjadi alasan mengapa saya mengunjungi bogor ketika libur singkat (1-2 hari). Apa sih yang terkenal dari bogor, mungkin kalian akan berpikir pergi ke puncak, meihat hamparan kebun  teh dan menikmati indomie yang hangat serta segela kopi dengan suasan puncak yang dingin itu. Tapi perlu kita ingat, bogor bukan hanya puncak saja ya kawan.
Ada satu temapat nih yang menurut saya harus kalian kunjungi, yaitu Gunung Batu Jonggol, yang letak nya tidak teralu jauh dari ibu kota. Hanya dengan waktu perjalan 2-3 jam dari jakarta, anda akan tiba dilokasi tersebut, dan Gunung Batu Jonggol letaknya juga berdekatan dengan curug ciherang, leuwi hejo dan masih banyak lagi.
Tiket masuk ke Gunung Batu ini cukup murah, hanya dengan uang 25 ribu : kalian sudah mendapatkan tiket masuk untuk 2 orang dan sudah termasuk tiket parkir.
Teman-teman juga ga perlu khawatir akan perjalan menuju puncak Batu. Karna gunung…